Kamis, 01 Oktober 2009

Sistem Informasi Nasional

Informasi merupakan hal yang sangat penting untuk setiap orang, apalagi untuk sebuah negara, yaitu negara kita tercinta, INDONESIA. Tapi apakah saat ini sistem informasi nasional berjalan dengan baik?

Salah satunya adalah informasi mengenai Bencana.
Apakah informasi mengenai tsunami yang terjadi di aceh tidak diketahui sama sekali oleh pengamat atau ahli di indonesia?
Gempa besar yang terjadi di tasikmalaya?
Dan ada gempa yang lebih besar lagi di SUMBAR?

Lihatlah layar televisi anda apabila telah terjadi gempa pasti ada para ahli yang mengomentari tentang bencana tersebut, entah itu tsunami, tanah longsor maupun gempa bumi. Tapi yang membingungkan itu mengapa mereka hanya berkomentar dan tidak mencari cara agar tidak banyak korban yang berjatuhan akibat bencana tersebut. Jaadi malah ngomong aja dan tidak ada yang dilakukan. Walaupun tidak ada yang dapat dihindari lagi dari bencana tersebut, setidaknya buat lah pengumuman beberapa hari sebelum terjadinya gempa. Para ahli di jepang aja tau akan terjadinya gempa di indonesia, masa para ahli di indonesia tidak tau akan hal tersebut?
tapi mengapa setelah kejadian mereka memberikan komentar dan mengatakan akan terjadi gempa susulan?
Bukannya tidak penting memberikan pendapat akan adanya gempa susulan, tapi lebih baik jika sudah tau tu mengumumkan akan adanya gempa agar rakyat sipil di ungsikan terlebih dahulu agar korban dapat di minimalisir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TWITTER