Kamis, 01 Oktober 2009

Fraud / kecurangan Dalam Dunia IT

Saat ini banyak dan bahkan bisa dibilang banyak banget kecurangan yang terjadi di dalam dunia IT. Salah satunya adalah Hacker. Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer. Hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.

Dari pengertian di atas, dengan kemampuan yang dimilikinya harusnya seorang hacker bisa memberikan bantuan yang bermanfat kepada dunia jaringan dan komputer dengan mengetahui kelemahah sebuah jaringan dan memberikan pendapat tentang kelemahan jaringan tersebut dab bukan malah sebaliknya, yaitu merusak sesuatu di dalam jaringan tersebut yang mengakibatkan seseorang atau sebuah lembaga dan bahkan sebuah negara bisa dirugikan.

Untuk menjadi seorang hacker mungkin saat ini tidaklah susah, tidak perlu kudu belajar kesana kemari atau masuk lembaga tertentu untuk mendapatkan sertifikat menjadi seorang hacker. cukup buka internet dan buka situs menjadi hacker atau sejenisnya.

Tapi saran saya, apabila anda sudah bisa menjadi seorang hacker, cobalah untuk melakukank hal-hal yang lebih bermanfaat untuk orang lain dan tidak malah sebaliknya, yaitu merugikan orang lain. Anda bisa melihat padi yang berisi semakin merunduk apabila semakin berisi, cobalah anda cari apa arti dari padi merunduk tersebut...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TWITTER