Kamis, 01 Oktober 2009

Anggaran biaya 1 Triliun yang di Diberikan Pemerintah

Jika saya mendapatkan anggaran awal dari pemerintah, maka akan banyak sistem informasi nasional yang akan terbenahi. Dibawah ini beberapa sistem informasi nasioanl yang akan saya benahi.

Yang pertama adalah penanggulangan terhadap Bencana.
Berdasarkan UU pemerintah no 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana. Maka dapat disimpulkan bahwa segenap bangsa indonesia harus peduli terhadap bencana alam yang terjadi di indonesia. Saat ini sistem informasi mengenai bencana di indonesia sangatlah kurang. jika sudah banyak sistem informasi mengenai bencana, mengapa masih banyak korban yang berjatuhan akibat terkena imbas dari bencana tersebut?
Tsunami yang terjadi di aceh, gempa bumi yang terjadi di tasikmalaya, jogjakarta dan Sumbar.
dengan anggaran tersebut saya akan membangun sebuah sistem informasi untuk mengetahui dimana akan ada bencana selanjutnya di indonesia. Jika bencana tersebut sudah tidak akan bisa dihindari lagi, maka setidaknya kita sudah mengetahui di daerah mana yang akan terjadi bencana, sehingga dapat meminimalisir banyaknya korban yang di akibatkan oleh bencana tersebut.

Yang kedua penanggulangan terhadap pendidikan di indonesia.
Berdasarkan Undang-Undang pemerintah tahun 2003 tentang pendidikan. dapat disimpulkan bahwa pendidikan sangatlah penting. tapi apakah saat ini pendidikan sudah bisa diterapkan kepada seluruh bangsa indonesia?
saat ini masih banyak bangsa indonesia yang kurang berpendidikan. Maka dengan anggaran 1 triliun tersebut saya akan membangun sistem informasi tentang pendidikan di tiap-tipa instansi terkait untuk memajukan pendidikan di indonesia agar dapat mewujudkan UU pemerintah tahun 2003 dan ikut mencerdaskan bangsa agar bangsa kita tidak lagi 'dibodohi' oleh bangsa lain.

Tentunya masih banyak hal lain yang harus dilakukan untuk membenahi sistem informasi nasional di Indonesia kita tercinta ini. Tapi yang paling pentin itu adalah membenahi sistem informasi pendidikan, jika sistem informasi tentang pendidikan terbenahi, maka rakyat indonesia sudah pasti tau bagaimana caranya membenahi sistem informasi yang lain.
Oleh karena itu majukanlah informasi tentang pendidikan terlebih dahulu agar dapat menunjang semua sistem informasi dengan tenaga yang terdidik.
MAJULAH INDONESIA...
I love u full...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TWITTER