Kamis, 01 Oktober 2009

Kesimpulan Dari 3 Tulisan

Setelah saya kunjungi blog salah satu teman, sayamembaca 3 artikel dengan judul It Pemilu, Perkembangan IT di Masa Depan dan Kemana Setelah Menjadi Sarjana IT. Dari sana saya dapat mengambil beberapa kesimpulan dari beberapa judul tersebut.

Kesimpulan Pertama dengan judul IT Pemilu.
Dari bacaan tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan IT sangatlah penting. Dengan menggunakan IT penghitungan dalam Pemilu akan kemudahan dalam menghitung pemilih. apalagi jumlah warga negara indonesia yang tidak sedikit, kalau masih menggunakan penghitungan manual kan memakan waktu yang sangat lama dan kemungkinan terjadinya redundansi data sangatlah banyak, jadi mulai penghitungan pemilu sekarang dan yang akan datang gunakanlah IT untuk mendukung kinerja dalam penghitungan suara, karena 1 suara saja dapat mempengaruhi penghitungan suara di indonesia.

Kesimpulan kedua dari artikel yang berjudulPerkembangan IT di Masa Depan.
perkembangan IT dari tahun ke tahun sudah pasti akan sangat pesat. seperti layar komputer yang sudah bisa digantikan dengan proyektor seperti yang dituliskan di artikel tersebut dan juga keyboard yang digantikan dengan layar touchscreen gabungan antara gaya dan fungsionalitas, sehingga dapat menampilkan interface dengan gaya baru dan tidak monoton.

Kesimpulan ketiga dari artikel yang berjudul, Kemana setelah menjadi sarjana IT.
Dari artikel yang saya baca dengan judul di atas tersebut, mungkin selain menyimpulkan saya juga akan menjawab beberapa pertanyaan di artikel tersebut dengan opini saya.
Pengangguran memang akan bertambah setiap tahunnya, oleh karena itu mahasiswa maupun mahasiswi akan berfikir bagaimana setelah lulus nanti agar tidak menjadi salah satu dari pengangguran tersebut.
Jika anda seorang mahasiswa IT, maka latihlah diri anda dengan skill yang memadai. Setelah anda menjadi seorang sarjana IT, otomatis sudah tidak ada lagi acara kuliah ke kampus donk, kecuali anda ingin melanjutkan study anda ke jenjang selanjutnya. dan jika setelah menjadi sarjana IT anda belum mendapat suatu pekerjaan juga, maka anda haruslah bisa menjadi orang yang dinamis, anda bisa membuka berbagai macam usaha dan bisnis sendiri, buka warnet misalnya ataupun anda bisa buka rumah makan dan sebagainya, agar bisa mengisi vacum of work yang terjadi pada diri anda. Setelah anda membuka usaha dan sukses dalam usaha anda sendiri tersebut, dan kemudian anda diterima bekerja dalam suatau perusahaan IT, maka anda bisa mengembangkan usaha dan diri anda juga.
jadi enak kan ada dua pekerjaan?
tapi sekarang yang terpenting adalah belajar, belajar dan belajar...
majulah mahasiswa dan mahasiswi IT...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TWITTER