Jumat, 25 September 2009

Penilaian Mahasiswa IT tentang keberadaan LSP Telematika

Berbagai cara untuk meningkatkan kualitas kerja tentu akan dilakukan setiap orang agar dapat berkompetisi dibidangnya masing-masing. oleh karena itu sertifikasi adalah salah satu hal yang dilakukan oleh orang-orang agar dapat memperoleh sertifikat di dalam bidangnya.

LSP Telematika,adalah sebuah lembaga yang menyelenggarakan standarisasi, uji kompetensi dan sertifikasi bagi para profesional di bidang telematika. Untuk mendapatkan sertifikasi orang tersebut tidak harus sudah lulus kuliah. apabila anda sudah berumur minimal 17 tahun pun sudah bisa mendapatkan sertifikasi.

Misalnya untuk menjadi seorang programmer, anda dapat mengikuti ujian yang di adakan apabila berusia di atas 17 tahun, sudah pernah kerja minimal 1 bulan dan test toefl di atas 500.
apabila anda bisa memenuhi persyaratan tersebut maka anda dapat melaksanakan ujian.

Tapi terdapat pro dan kontra dengan keberadaan LSP Telematika.
Pihak yang kontra mengatakan, keberadaan LSP telematika sangatlah menggangu, karena pemerintah sudah melakukan kurikulun yang harus dilaksanakan, contohnya saja untuk menjadi seorang programmer harus kuliah sampai s1 dulu, baru gelar programmer akan di dapat.

Tapi dipihak yang pro dengan keberadaan LSP Telematika mengatakan, untuk menjadi seorang profesional programmer tidak harus menunggu sampai s1 dulu, oleh karena itu setiap orang yang berkompeten dan mempunya bakat dibidangnya akan dapat mendapatkan sertifikasi.

Tapi kalau menurut saya, kita tidak bisa mengatakan begitu saja sebuah lembaga itu baik atau tidak, tanpa adanya bukti langsung. Selama sebuah lembaga tersebut dapat ikut membantu mencerdaskan bangsa kita kenapa kita harus mencekal lembaga tersebut?
kenapa kita tidak membuat sebuah lembaga baru yang dapat mencerdaskan bangsa dan membangun bangsa kita dari keterpurukan?

Seperti semboyan kita, Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh....
Jadi marilah semua lembaga di indonesia, bersatulah, saling dukung-mendukung agar dapat mencerdaskan dan memajukan bangsa kita...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TWITTER